Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bakrie Life: Tinggal 20 Persen Nasabah yang Menolak

Kompas.com - 28/12/2009, 15:11 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Kasus penyelesaian pengembalian dana nasabah asuransi Diamond Investa PT Asuransi Jiwa Bakrie (Bakrie Life) menemui babak baru.

Jumlah nasabah yang menolak skema pembayaran yang ditawarkan Bakrie Life kian menciut. Semula ada 30 persen dana nasabah yang menolak skema pembayaran yang ditawarkan manajemen Bakrie Life. Namun, hingga hari ini tinggal pemilik dana 20 persen saja yang belum menemukan kesepakatan.

Direktur Utama Bakrie Life Timoer Sutanto mengatakan kalau ada tambahan 10 persen yang setuju dengan skema pembayaran dengan cara cicilan 25 persen (2010), 25 persen (2011), dan 50 persen (2012). "Yang 20 persen belum sempat kami temui karena ada liburan Natal dan Tahun Baru. Nilainya yang belum setuju sebesar Rp 70 miliar," katanya, Senin (27/12/2009). Nasabah-nasabah yang masih menolak itu rencananya akan ditemui tahun depan.

Timoer mengatakan, meski masih ada nasabah yang menolak, pihaknya tetap membayarkan bunga kepada semua nasabah Diamond Investa dengan rate seragam, yakni sebesar 9,5 persen. (Fransiska Firlana/Kontan)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com