Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sri: Agus-Anny Kombinasi Luar Biasa

Kompas.com - 19/05/2010, 22:18 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Menteri Keuangan Sri Mulyani menyambut baik terpilihnya Agus Martowardojo sebagai penggantinya di posisi Menteri Keuangan. Sri Mulyani juga memuji pasangan Agus dan Anny Ratnawati yang akan memimpin Kementerian Keuangan hingga 2014.

Menurut Sri Mulyani, keduanya adalah kombinasi yang sangat baik untuk kinerja kementerian ke depannya. "Terpilihnya Bu Anny cocok karena dia sudah tahu di dalamnya. Pak Agus akan bawa leadership-nya. Itu saya rasa kombinasi yang sangat baik. Akan sangat luar biasa," tuturnya seusai mengikuti perpisahan dengan teman dan para facebookers di Financial Club Graha Niaga, Rabu (19/5/2010) malam.

Sri Mulyani mengatakan, dipilihnya Agus oleh Presiden SBY tentu akan disambut baik oleh pasar. Pasalnya, Agus yang sudah satu periode menjabat sebagai Dirut Bank Mandiri dan terpilih kembali untuk yang kedua kali ini bukanlah orang baru bagi pasar. Reputasinya sudah dikenal oleh semua orang yang terlibat dalam pasar.

Sri Mulyani hanya meninggalkan satu pesan untuk Agus dalam menjalani tugasnya sebagai Menkeu ke depan. "Pesannya, bekerja sesuai karakter beliau selama ini," ungkapnya. Namun, Sri Mulyani tak menjawab ketika ditanya, apakah dia dimintai pertimbangan oleh Presiden SBY dalam menentukan nama Agus dan Anny.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com