Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ical: Jangan Anggap Pengusaha Buruk

Kompas.com - 24/05/2010, 11:50 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Ketua Umum Partai Golkar Aburizal "Ical" Bakrie mengatakan, jangan pernah menganggap semua pengusaha itu jelek. Pengusaha sama seperti akademisi, pegawai negeri sipil, dan tentara, ada yang baik dan ada yang buruk.

Hal itu disampaikannya ketika diminta berkomentar soal pidato mantan Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati di Hotel Ritz-Carlton yang mengatakan adanya kartelisasi dalam sistem politik Indonesia.

"Lapangan kerja itu siapa yang menyediakan? Pajak siapa yang menyediakan? Jadi, tidak usah dikhawatirkan," kata Ical kepada para wartawan, Senin (24/5/2010) di kantor DPP Partai Golkar, Jakarta.

Ical yang juga Ketua Harian Sekretariat Gabungan partai politik koalisi kembali menegaskan bahwa pengajuan usulan hak menyatakan pendapat sebagai konsekuensi keputusan Sidang Paripurna DPR soal skandal Bank Century tidak diperlukan.

"Saya katakan, hak menyatakan pendapat tidak diperlukan selama tim pengawas rekomendasi Pansus itu terlaksana dengan baik," ujar Ical.

Namun, lanjutnya, Golkar telah berkomitmen mengawal kinerja tim pengawas Century agar dapat bekerja dengan baik.

"Golkar juga menghormati proses hukum yang dijalankan penegak hukum. Masalah hukum tidak boleh dicampuri," katanya. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com