Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Guruh: Mer Wanita Tercantik di Indonesia

Kompas.com - 10/06/2010, 12:49 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Kalau boleh jujur, secara pribadi komposer sekaligus pencipta lagu Guruh Soekarno Putra mengaku begitu menaruh kesan mendalam kepada mendiang vokalis era 1980-an Andi Meriem Mattalatta atau akrab disapa Mer. 

"Beliau, almarhumah adalah salah seorang teman dekat saya," ungkap Guruh saat ditemui di JITEC, Mangga Dua, Jakarta Utara, Rabu (9/6/2010).

 

Saking dekatnya, publik saat itu bahkan meyakini bahwa keduanya sempat menjalin hubungan spesial. 

Di mata Guruh, perempuan kelahiran Makassar, Sulawesi Selatan 52 tahun yang lalu itu, tak salah jika dijuluki Mutiara Dari Selatan. "Buat saya pribadi, beliau adalah wanita tercantik di Indonesia yang pernah saya lihat," puji Guruh dengan senyumannya yang khas.

 

Pujian Guruh tak sampai pada paras kecantikan Mer semata, warna vokal Mer yang begitu merdu juga tak luput dipujinya. "Beliau baik, beliau memiliki bakat dan suara emas yang merupakan anugerah dari Tuhan Yang Maha Esa," kata Guruh.

 

Karenanya, tak salah rasanya jika Guruh menaruh banyak kenangan pribadi bersama Mer. "Banyak pengalaman yang berkesan, bukan hanya di "Lenggak Lenggok Jakarta" saja, banyak hal yang kami kenang melalui hidup ini," ungkap Guruh.

 

Namun, mengingat penyankit diabetes yang diderita Mer hingga akhirnya tutup usia pada Sabtu (5/6/2010) akhir pekan lalu, Guruh mengaku mengikhlaskannya. "Memang beliau sudah saatnya dipanggil Tuhan Yang Maha Esa," tutupnya. (FAN)

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com