Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Andai Ada Totti dan Del Piero...

Kompas.com - 24/06/2010, 23:55 WIB

JOHANNESBURG, KOMPAS.com - Tidak ada hal lain yang dirasakan Italia selain rasa penyesalan setelah tersingkir dari Piala Dunia 2010. Andai Italia masih memainkan Francesco Totti dan Alessandro Del Piero, mungkin hasilnya akan beda.

"Slowakia dan Selandia Baru adalah tim yang pantas mendapat rasa hormat tapi tidak lebih dari itu. Jika kami tidak dapat mengalahkan salah satu dari mereka, cukup adil bila kami harus pulang," kata kiper Gianluigi Buffon setelah menyaksikan timnya dikalahkan Slowakia di Stadion Ellis Park, Johannesburg, Kamis (24/6/2010).

Sebagai pemain yang pernah merasakan gelar juara dunia empat tahun silam, Buffon merasakan ada beberapa kelemahan di skuad "Gli Azzurri" sekarang ini. "Kami kecewa dan setiap orang melihatnya. Perbedaan antara 2006 dan 2010 adalah tidak ada lagi pemain seperti Totti dan Del Piero," tambah Gigi.

Buffon semestinya berada di bawah gawang Italia pada laga versus Slowakia itu. Namun apa daya, kiper Juventus itu cedera sejak dimainkan pertama kali lawan Paraguay. Pada laga kedua penyisihan grup, Buffon digantikan penuh oleh Federico Marchetti.

Marchetti tidak pernah bermain di piala dunia sebelumnya. Demikian pula dengan bek Domenico Criscito, gelandang Riccardo Montolivo dan Simone Pepe, serta striker Antonio Di Natale, Fabio Quagliarella, dan Giampaolo Pazzini. (AP)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com