Kantor Wajib Pajak Besar Raup Rp 47,19 Triliun

Kompas.com - 04/08/2010, 12:47 WIB
EditorErlangga Djumena

JAKARTA, KOMPAS.com — Langkah Direktorat Jenderal Pajak membentuk kantor pajak wajib pajak atau WP besar untuk mengoptimalkan penerimaan pajak tampaknya tidak sia-sia.

Alasannya, target penerimaan pajak yang dibebankan kepada kantor pajak WP besar pada tahun ini sudah tercapai setengahnya. "Tahun ini ditargetkan Rp 81,8 triliun dan per Juli Rp 47,19 triliun jadi mudah-mudahan tahun ini akan tercapai," ucap Mekar Satria Utama, Kepala Kantor Pajak WP Besar I Ditjen Pajak, Selasa (4/8/2010).

Satria Utama melanjutkan, penerimaan pajak tersebut berasal dari WP badan yang bergerak di sektor indutsri perbankan, telekomunikasi, industri pengolahan, perdagangan alat berat, pertambangan. "Tahun ini pertambangan menjadi penyumbang terbesar mencapai 40 persen dari penerimaan disusul dari perbankan," kata dia. (Martina Prianti/Kontan)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.