Berapa Peringkat Indonesia di Dunia?

Kompas.com - 08/09/2010, 14:18 WIB
EditorA. Wisnubrata

JAKARTA, KOMPAS.com — Pekan depan, Senin (13/9/2010), Global Competitiveness Index akan diumumkan. Menteri Perdagangan Mari Elka Pangestu mengatakan akan turut dalam Forum Ekonomi Dunia di mana peringkat ini akan diumumkan.

"Senin akan diumumkan. Kita akan hadir di sana," kata Mari dalam keterangan pers di kantor kementerian, Rabu (8/9/2010). Berapa peringkat Indonesia, Mari akan menunggu pengumuman resmi. Namun, dirinya optimistis peringkat Indonesia akan naik mengingat sejumlah perbaikan dalam sektor perdagangan di Indonesia, mulai dari perbaikan birokrasi dan iklim usaha.

Pada tahun lalu, Indonesia berada di peringkat ke-54. "Namun, kita sadari infrastruktur masih merupakan kendala. Masih menjadi PR kita," katanya.

Setelah mengikuti forum ini, Mari dan rombongan akan melakukan rapat kerja di Shanghai bersama semua perwakilan kementerian di luar negeri. Dalam raker ini, Mari akan memberikan arahan untuk membangun perdagangan Indonesia dalam lima tahun ke depan. "Terutama dengan meningkatkan ekspor nonmigas dan daya saing," tandasnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.