Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Garuda Kembali Terbang ke Yogyakarta

Kompas.com - 06/11/2010, 09:31 WIB

SURABAYA, KOMPAS.com — Maskapai Garuda Indonesia kembali terbang ke Bandara Adi Sutjipto, Yogyakarta, pagi ini atau sejak pukul 07.30 WIB karena pihak pengelola menilai, kondisi jalur penerbangan di sana membaik.

"Kami kembali melayani penumpang ke Yogyakarta dengan frekuensi penerbangan tujuh kali per hari," kata VP Corporate Communications Garuda Indonesia, Pujobroto, Sabtu (6/11/2010).

Menurut dia, penerbangan ke Yogyakarta dibuka kembali pasca-pemberlakuan Notification to Airman atau Notam (Informasi Operasional Penerbangan) Nomor B 1924/10 oleh Airport Authotity Yogyakarta yang menyatakan bahwa bandara tersebut ditutup, Jumat (5/11/2010) hingga pukul 23.00 WIB.

"Namun, kini kami siap mengoperasionalkan sejumlah armada mulai pukul 07.30 hingga 19.30 WIB," ujarnya.

Untuk itu, ia meminta, penumpang yang seharusnya berangkat pada tanggal 5 November lalu bisa memahami pembatalan penerbangan ke Yogyakarta.

"Kami harus melakukan pembatalan penerbangan saat itu," katanya.

Selain itu, kondisi jalur penerbangan di sana tidak memungkinkan untuk dilalui akibat peningkatan aktivitas Gunung Merapi. "Bahkan, debu vulkaniknya sangat membahayakan," katanya.

Ia mengimbau, penumpang yang akan melaksanakan penerbangan pada Sabtu ini melakukan penjadwalan kembali penerbangan mereka dengan menghubungi Garuda Call Center 0804 1807 807 atau 021-2351 9999.

"Mereka dapat melakukan refund atau menguangkan tiket yang tidak jadi dipergunakan di kantor Garuda terdekat tanpa dikenakan biaya," katanya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com