Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Halooo...Ke Mana Para Petinggi Mandala?

Kompas.com - 13/01/2011, 14:25 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Kantor pusat PT Mandala Airlines terlihat sepi. Tak satu pun pejabat tinggi perusahaan penerbangan itu tampak di lobi kantor pusatnya yang terletak di Jalan Tomang Raya Kavling 33, Slipi, Jakarta Barat. Hanya lima petugas tampak di lima loket pengembalian refund, dua petugas di dekat pintu masuk, dan satu customer relation officer. Lantas, di mana sekarang para petingginya?

"Petingginya di mana. Kami mau bicara. Percuma kalau hanya bertanya kepada customer service yang di loket. Mereka tidak tahu apa-apa. Paling-paling jawabnya tunggu 3-45 hari lagi," kata Iman, salah seorang calon penumpang yang ditemui di kantor pusat Mandala, Slipi, Jakarta Barat, Kamis (13/1/2011).

Para pejabat tinggi Mandala memang tidak tampak memberikan penjelasan kepada para calon penumpang yang kebingungan dan mengalami kerugian hingga puluhan juta.

"Saya tidak tahu di mana keberadaan para petinggi manajemen Mandala. Saya diminta manajemen mengumpulkan data para calon penumpang untuk refund. Selebihnya saya tidak tahu," kata Chaerul, yang diberondong pertanyaan oleh para calon penumpang.

Meski memiliki koneksi dengan petinggi Mandala, tidak ada jaminan bagi calon penumpang memiliki kejelasan dalam pengembalian uang tiketnya. Hal ini disampaikan oleh Robert Gardener, Direktur LSM Indonesia Prestasi Junior.

"Saya kenal baik dengan Presiden Direktur Mandala. Sudah saya coba hubungi telepon genggamnya, tapi tak juga diangkat," kata Robert.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com