Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pesawat TNI Pencari Susi Air Hilang Kontak

Kompas.com - 11/09/2011, 01:42 WIB

JAYAPURA, KOMPAS - Sebuah helikopter jenis Bell 412 milik TNI AD yang dikerahkan untuk mencari pesawat Susi Air di wilayah Yahukimo, Papua, hilang kontak saat menelusuri pegunungan di kawasan Wamena, Sabtu (10/9), pukul 15.51.

Helikopter yang mengangkut lima personel TNI AD itu berangkat dari Timika, Papua, pukul 15.45 menuju Wamena. Helikopter itu dijadwalkan mendarat di Wamena pukul 18.00. Namun, hingga Sabtu malam, helikopter itu belum juga mendarat.

Panglima Komando Daerah Militer (Pangdam) XVII Cendrawasih Mayjen Erfi Triasunu membenarkan bahwa pihaknya kehilangan kontak dengan helikopter tersebut. ”Diduga heli itu mendarat darurat,” kata Erfi.

Susi Air

Sementara itu, tim SAR yang dikerahkan untuk mengevakuasi korban jatuhnya pesawat milik Susi Air pada Jumat lalu telah mendekati titik duga. Sejak Sabtu siang, mereka telah berada di Kampung, Saminage, Kabupaten Yahukimo, tiga kilometer dari titik duga lokasi jatuhnya pesawat Susi Air.

Kepala Kantor SAR Jayapura Suyatno mengatakan, sebanyak delapan anggota tim telah berada di Saminage.

Kondisi geografis lokasi jatuhnya pesawat Susi Air mengundang kendala untuk evakuasi. Pesawat jatuh di sebuah lereng yang curam. (JOS/EDN)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com