Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Berburu Makanan Enak di Kepadatan Pengunjung

Kompas.com - 01/10/2011, 22:09 WIB

KOMPAS.com- Makanan lezat khas Nusantara sangat dinikmati masyarakat. Untuk mendapatkannya, kita rela berdiri mengantre berjam-jam demi mencicip hidangan yang menggoda indera lidah.

Pemandangan lazim itu pun tampak dalam Festival Kuliner Nusantara di Mal Sumarecon Serpong Tangerang Selatan, Sabtu (1/10/2011). Dalam pameran yang menampilan sekitar 70 stan masakan dari berbagai penjuru Indonesia itu, pengunjung harus antre dan bermodal sabar demi memarkir memarkir kendaraan.

Pengamatan Kompas, pengunjung membutuhkan waktu hampir satu jam berburu tempat parkir yang kosong. Sesampai di areal festival pun pengunjung kembali harus antre panjang untuk menukarkan uang dengan lembaran kupon uang layaknya permainan monopoli.

Tantangan berlanjut saat harus mengantre sate Madura yang terkenal itu. Pemandangan serupa juga tampak di stan-stan lain.

Setelah mendapatkan menu favorit, kesulitan kembali dihadapi untuk mendapatkan tempat duduk. Meski sudah tersedia puluhan bahkan ratusan bangku, tetap saja kurang menampung animo peminat pemuas lidah ini.

Ada sedikit tips untuk Anda jika Anda berminat datang ke Festival Kuliner Nusantara di Mal Sumarecon Serpong yang digelar sejak 23 September hingga 9 oktober mendatang.

Pertama, kalau membawa kendaraan pribadi, mending parkir di luar Mal Summarecon Serpong. Parkiran ini tampak aman dan resmi karena dijaga dan disediakan oleh petugas pengamanan mal. Maklum saja, parkiran di halaman mal digunakan untuk areal Festival Kuliner.

Kedua, tukar uang Anda dengan kupon di loket bagian dalam. Antrean penukaran uang dapat dihitung dengan jari tangan saja.

Ketiga, jika Anda membawa keluarga, mending cari tempat duduk kosong dulu sebelum membeli makanan.

Sebagai tambahan informasi, festival ini dibuka untuk umum setiap Senin sampai Jumat pukul 16.00-22.00 WIB. Untuk hari Sabtu dan Minggu, festival dibuka mulai pukul 11.00-23.00 WIB.

Setiap harinya, festival ini juga akan dimeriahkan oleh kesenian tradisional dari Bali dan beberapa daerah di Indonesia. Sebagai tema besar terasa nuansa khas Pulau Dewata. Alunan musik tradisional Bali serta hiasan janur serta kain kotak, serasa membawa pengunjung ke Negeri Seribu Pura itu.

Makanan lezat khas Bali seperti nasi Bali, nasi ayam betutu, nasi jenggo, nasi kucing sambel gledek, hingga makanan dari daerah lain seperti sate pak Kempleng Ungaran, sate Kelinci, Nasi goreng kambing, dan gudeg-sambal goreng siap menghapus lelah saat mengantre. Selamat berwisata kuliner...

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com