Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Citilink Akan Lepas dari Garuda Semester I-2012

Kompas.com - 10/02/2012, 15:26 WIB
Ester Meryana

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Direktur Utama PT Garuda Indonesia Tbk Emirsyah Satar mengatakan, Citilink akan lepas (spin off) dari Garuda Indonesia pada semester I-2012 ini. Sekarang ini, Citilink telah menerima surat izin usaha penerbangan (SIUP).

"Tetap proses. Dan akan kita jalankan tahun ini, semester satu ini. Ya. Kan SIUP-nya sudah kita terima dan sekarang tergantung AOC (air operate certificate)-nya," ujar Emirsyah kepada Kompas.com, di Jakarta, Jumat (10/2/2012).

Dia menuturkan, armada Citilink sendiri akan menjadi 20 buah armada pada akhir tahun ini. "Tahun ini datang 10 (armada Airbus A320). Akhir tahun 2012 jadi 20 armada. Nanti tahun berikutnya kita tambah lagi," pungkas Emirsyah.

Seperti diwartakan, saat ini Citilink sedang dalam proses perekrutan sebanyak enam pilot asing. Mereka diproyeksikan untuk mengoperasikan pesawat Airbus A320. Sekarang ini, Citilink telah memiliki sebanyak 105 pilot dan kopilot. Namun, dibandingkan dengan armada yang akan didatangkan, maka Citilink akan kekurangan kalau tidak merekrut penerbang lagi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com