Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

TKI Asal Madura Tewas Ditembak di Malaysia

Kompas.com - 11/02/2012, 11:21 WIB
Taufiqurrahman

Penulis

PAMEKASAN, KOMPAS.com - Satu lagi Tenaga Kerja Indonesia (TKI) asal Kabupaten Pamekasan, tewas di Malaysia. Korban diketahui bernama Misnawi (25) asal Desa Aeng Nyonok, Kecamatan, Palengaan, Pamekasan, Madura, Jawa Timur. Korban diinformasikan tewas pada Kamis (9/2/2012) kemarin.

Berdasarkan informasi yang dihimpun Kompas.com, tewasnya Misnawi karena ditembak Polisi Diraja Malaysia. Misnawi ditembak karena melakukan perampokan di salah satu rumah warga bersama tiga rekannya. Misnawi terpaksa ditembak polisi lantaran ia juga menggunakan pistol untuk melancarkan aksinya. Sementara tiga rekannya berhasil lepas dari kejaran Polisi.

Saat ini, jenazah korban sedang dalam proses pemulangan dari Malaysia. Pihak keluarga korban sudah dalam perjalanan menjemput jenazah korban ke Bandara Juanda, Surabaya.

Saat Kompas.com dan sejumlah wartawan lainnya datang ke rumah korban, pihak kelurga korban menyambutnya dengan kata-kata kasar. Bahkan sampai mengeluarkan kata-kata ancaman.

"Kalau kalian mengambil gambar di sini, kalian akan pulang dalam keadaan tidak selamat," kata pria bertubuh kurus, yang juga sepupu korban.

Informasi kematian Misnawi terkesan ditutup-tutupi oleh pihak keluarga. Tetangga korban juga enggan menjelaskan soal identitasnya. Misnawi berangkat ke Malaysia dua tahun silam. Di Desa Aeng Nyunok, sebagian besar warganya menjadi TKI di Malaysia dan Arab Saudi dan sebagian besar pula mereka berangkat melalui jalur tidak resmi (ilegal).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com