Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Garuda Akan Terbang Kembali ke Haneda

Kompas.com - 13/04/2012, 16:55 WIB
M Suprihadi

Penulis

TOKYO, KOMPAS.com - Setelah lebih dari 20 tahun ditinggalkan, Haneda di Tokyo, Jepang kembali akan didarati pesawat pesawat Garuda Indonesia  Bandara di dalam kota Tokyo itu akan mulai didarati pesawat Garuda A- 330-300 pada tanggal 27 April malam.

Pesawat terbang pukul 15.30 sore. Selanjutnya, pesawatvakan terbang kembali ke Denpasar tanggal 28 April pukul 01.30.

Direktur utama PT Garuda Inonesia Emirsyah Satar dalam konferensi pers meneringatin 50 tahun penerbangan ke Jepang, Jumat (13/4/2012) petang di Tokyo menyatakan, Haneda semakin menarik untuk menjaring pasar turis ke Bali. "Maka kami fokus ke Bali dulu," katanya.

Wartawan Kompas M Suprihadi melaporkan dari Tokyo, Haneda selama ini memang lebih dikenal sebagai bandara domestik Jepang. "Kendati pertumbuhan ekonomi tidak begitu bagus, mereka yang dari luar Tokyo itu juga tetap butuh rileks, rekreasi, liburan," katanya.

Dalam situasi seperti ini, kata Emirsyah, mereka mengurangi budget liburannya. Mereka tidak ingin berlibur jauh dan mahal. "Karena itu Bali menjadi pilihan yang menarik," katanya.

Apalagi, tambahnya, Bali sebagai pulau terbaik mempunyai beragam obyek wisata pantai, gunung, kebudayaan, dan sebagainya.

Vice President Regional Jepang, Korea, China, dan Amerika Serikat Faik Fahmi menmbahkan, penerbangan Denpasar-Haneda untuk sementa ra lima kali dalam seminggu. "Dalam enm bulan akan kmi evaluasi, dan mungkin kita tingkatkan menjadi daily," katanya.

 

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com