Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Penggowes Palangkaraya Ramaikan Hari Bumi

Kompas.com - 21/04/2012, 16:01 WIB
Dwi Bayu Radius

Penulis

PALANGKARAYA, KOMPAS.com - Hari Bumi di Palangkaraya, Kalimantan Tengah akan diramaikan para pengendara sepeda dengan berkeliling kota. Selain bersepeda, acara yang dinamakan Gowes Hari Bumi dan digelar Minggu besok, 22 April 2012 itu akan diisi dengan penanaman pohon serta presentasi lingkungan.

Ketua Bike To Work (B2W) Palangkaraya Noriko Yunanto di Palangkaraya, Sabtu (21/4), mengatakan, acara akan dimulai di pusat Kota Palangkaraya atau Bundaran besar, pukul 05.30. Jam itu bersamaan dengan hari bebas kendaraan bermotor yang diadakan setiap Minggu di Bundaraan Besar, pukul 05.00-07.30.

Di sela-sela acara, para pengendara sepeda juga akan melakukan penghijauan dengan menanam pohon di taman Jalan C Bangas. Pohon disediakan Balai Pengelolaan Daerah Aliran Sungai (BP DAS) Kahayan dan penanamannya akan dibantu anggota WWF Kalteng.

"Jumlah peserta diperkirakan sekitar 80 orang. Pendaftaran tidak dipungut biaya. Malah, para peserta mendapatkan konsumsi," kata Noriko .

Jalur-jalur yang dilalui antara lain Jalan Ahmad Yani, Jalan Dr Murjani, Jalan Diponegoro, Jalan RTA Milono, Jalan Willem AS, dan Jalan G Obos. Acara diperkirakan selesai pada pukul 09.00 yang diakhiri presentasi WWF mengenai program Earth Hour. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com