Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kompas Karier Fair 2012 Resmi Dibuka

Kompas.com - 27/04/2012, 10:34 WIB
Nurulloh

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Kompas Karier Fair 2012 yang akan diselenggarakan selama dua hari, 27-28 April 2012, Jumat ini resmi dibuka. Para pencari kerja yang datang sejak pukul 08:00 mulai masuk ke arena penyelengaraan di Balai Kartini, Jakarta. Antrean panjang pun tidak terhindarkan sampai puluhan meter. Panitia penyelenggara baru akan membuka pintu masuk dan pendaftaran pada pukul 09:00.

Selain sebagai ajang pencari kerja, Kompas Karier Fair (KKF) 2012 juga akan diisi dengan beragam acara binjang-bincang yang mendatangkan para jedi sebagai pembicara, Menteri Badan Usaha Milik Negara  Dahlan Iskan, serta career coach Rene Suhardono.

KKF tahun ini bertajuk "Career Engagement", yang akan mempertemukan para pencari kerja dengan "jodoh" pekerjaan yang diinginkan. Sekitar 200 perusahaan ikut berpartisipasi dalam KKF 2012. Jumlah partisipan ini meningkat dua kali lipat daripada KKF tahun lalu yang hanya diikuti oleh 100 perusahaan dari segala bidang.

Dengan bertambahnya perusahaan yang berpartisipasi dalam KKF 2012 ini, panitia penyelenggara menargetkan 20.000 pengunjung dan pencari kerja yang datang selama dua hari penyelenggaraan. Jumlah ini meningkat daripada tahun sebelumnya yang hanya mencapai 10.000 pengunjung dan pencari kerja yang datang.

Selain itu, harga tiket KKF 2012 sebesar hanya Rp 15.000, lebih murah dibandingkan dengan tahun sebelumnya sebesar Rp 25.000. Para pencari kerja di KKF 2012 ini pun tidak perlu membawa lamaran dalam bentuk hard copy. Cukup membawa curriculum vitae dalam bentuk soft copy dengan format PDF dan Word.

 

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com