Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dahlan Tak Punya Alasan Jelas Masuk ke Pemerintahan

Kompas.com - 28/04/2012, 17:14 WIB
Nurulloh

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Selain membahas soal bisnis dan karier, kehadiran Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Dahlan Iskan pada sesi talkshow di Kompas Karier Fair (KKF) 2012 juga membahas alasan dia terjun ke pemerintahan sampai rencana penutupan beberapa BUMN yang tidak produktif.

Dedi, salah satu pengunjung KKF 2012 bertanya kepada Dahlan tentang alasannya menerima tawaran untuk masuk ke pemerintahan. "Kenapa saya mau mengabdi di pemerintahan, (alasannya) tidak jelas juga, awalnya saya menolak, namun ada sesorang yang sangat saya hormati membujuk saya untuk melakukan perbaikan di PLN," ucap Dahlan.

"Yang jelas tidak untuk cari uang, karena saya tidak pernah memakai gaji saat di PLN, saya juga pakai mobil sendiri, minyak (BBM) sendiri, handphone sendiri, tapi saya memang terpanggil untuk melakukan perbaikan tadi itu, pokoknya tidak jelas lah dan tidak harus jelas juga," tambahnya yang disambut tawa para pengunjung.

Terkait penutupan beberapa perusahaan BUMN, Dahlan memberikan alasan yang cukup menggelikan. "Belakangan ini saya ingin menutup beberapa perusahaan BUMN karena hasilnya itu lebih kecil dibanding jualan bakso di (kawasan) Blok S (Jakarta)," kata Dahlan. Namun dia tidak merinci perusahaan BUMN mana saja yang bakal ditutup.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com