Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sektor Perbankan Sokong Bursa AS

Kompas.com - 08/05/2012, 07:41 WIB

NEW YORK, KOMPAS.com - Mayoritas saham yang diperdagangkan di bursa AS mencatatkan kenaikan pada perdagangan Senin (7/5/2012) waktu setempat. Pada pukul 16.00 waktu New York, indeks Standard & Poor's 500 naik kurang dari 0,1 persen menjadi 1.369,58. Dalam setiap enam saham yang naik, terdapat lima saham yang turun. Sedangkan indeks Dow Jones Industrial Average turun 0,2 persen menjadi 13.008,53.

Sektor perbankan menjadi salah satu sektor yang mendongkrak indeks dengan kenaikan 0,7 persen di antaran sepuluh sektor lainnya. Penyebabnya, Warren Buffet menyatakan pihak perbankan saat ini berada dalam kondisi yang baik dibanding pesaingnya dari Eropa.

Sejumlah saham yang pergerakannya turut mempengaruhi bursa AS antara lain: Walt Disney Co yang naik 2,1 persen dan American International Group Inc yang turun 3 persen.

"Perbankan AS berada di posisi yang sangat baik. Sebagai tambahan, persepsi yang beredar adalah pemerintah Eropa tidak akan melakukan sesuatu yang bodoh. Kita tidak akan membicarakan perubahan pada kebijakan fiskal," jelas Paul Zemsky, head of asset allocation ING Investment Management.

Sekadar tambahan, bursa AS bergerak liar antara zona hijau dan merah setelah Francois Hollande dari partai Sosialis terpilih sebagai Presiden Prancis mengalahkan Nicolas Sarkozy. (Barratut Taqiyyah/Kontan)

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com