Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
PERBANKAN

Bank Permata Terbitkan Obligasi Subordinasi hingga Rp 700 Miliar

Kompas.com - 22/05/2012, 20:57 WIB
Robertus Benny Dwi Koestanto

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Bank Permata menerbitkan obligasi subordinasi berkelanjutan I Bank Permata tahap I/2012 (obligasi subordinasi) yang ditawarkan kepada masyarakat sebanyak-banyaknya Rp 700 miliar untuk tahap I.

Penerbitan obligasi subordinasi ini merupakan bagian dari penawaran umum berkelanjutan I Bank Permata dengan target dana Rp 2,5 triliun, yang diterbitkan dalam kurun waktu hingga dua tahun.

"Penerbitan obligasi subordinasi akan lebih memperkuat struktur permodalan Bank Permata dan mendukung pertumbuhan bisnis, yang memungkinkan kami untuk membangun posisi kompetitif di industri perbankan Indonesia," kata Direktur Keuangan Bank Permata Giridhar S Varadachari, Selasa (22/5/2012), di Jakarta.

Dengan harga 100 persen dari jumlah pokoknya, obligasi subordinasi ini memberi indikasi kupon 8,50-9,50 persen, dengan pembayaran kupon setiap tiga bulan. Penetapan final atas besarnya kupon akan ditentukan setelah penawaran awal (book building) selesai.

Penawaran awal obigasi subordinasi direncanakan pada 22 Mei-5 Juni 2012, diikuti dengan masa penawaran pada 14-18 Juni, dilanjutkan dengan periode penjatahan pada 19 Juni dan pembayaran dari investor kepada penjamin emisi pada hari kerja berikutnya, 20 Juni. Obligasi ini akan dicatatkan di Bursa Efek Indonesia pada 22 Juni.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com