Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pilih Bank Apa untuk Kredit Renovasi?

Kompas.com - 01/06/2012, 20:06 WIB

KOMPAS.com - Pelaksanaan proses renovasi rumah rupanya tak semudah seperti saat membulatkan tekad melakukannya. Salah satu hal terkadang mengganjal proses renovasi adalah masalah pendanaan.

Kini, dengan bantuan perbankan, Anda dapat mendapatkan dana segar untuk proses renovasi tersebut. Namun, kira-kira bank mana yang sebaiknya Anda pilih? Simak langkah-langkah memilih bank untuk mendapatkan kredit renovasi berikut ini:

Untuk mempermudah proses kredit renovasi, Anda dapat memilih bank dengan jaringan atau kantor cabang terbanyak. Misalnya kantor cabang bank tersebut dekat dengan kantor atau rumah. Dekatnya lokasi bank akan mempermudah Anda jika mendadak ada masalah.

Anda juga bisa memilih bank dengan komitmen pelayanan terbaik dan profesional. Komitmen bank ini akan membantu saat Anda melakukan hubungan dengan mereka dalam jangka waktu panjang.

Pilih juga bank dengan sistem keamanan baik, karena biasanya bank tersebut akan menjamin penuh aset dan bukti kepemilikan harta Anda yang tersimpan. Pada kasus tertentu, apabila Anda seorang karyawan tetap dari sebuah perusahaan bergaji tetap, sebaiknya memilih bank yang memberi garansi suku bunga atau angsuran tetap selama periode tertentu.

Terakhir, bagi Anda seorang wirausahawan, sebaiknya memilih bank dengan fleksibelitas pelunasan tanpa penalti. Hal ini dapat membantu Anda untuk membayar angsuran lebih cepat.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com