Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bintaro Jaya Terus Kembangkan Proyek "Mixed Use"

Kompas.com - 15/06/2012, 16:29 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Pengembang PT Jaya Real Property Tbk terus mengembangkan proyek mixed use development di kawasan Bintaro Jaya, Tangerang. Pengembangan ini meliputi pusat perbelanjaan, hotel, perkantoran, serta kondominium.

"Proyek terbaru kami adalah Bintaro Exchange, yakni pusat perbelanjaan sebagai awal pengembangan Bintaro Mixed Use Development di dekat pintu tol Pondok Indah," kata Direktur PT Jaya Real Property, Tbk, MA Swandayani, di acara talkshow "Perfect House" di Jakarta, Kamis (14/6/2012).

Swandayani mengatakan, pusat perbelanjaan ini berbeda dengan yang ada sekarang. Perbedaan tersebut karena adanya banyak restoran di area terbuka, ice skiting, entertainment center, dan toko-toko khusus. Pusat perbelanjaan ini direncanakan dalam tiga tahap pembangunan sejak 6 Juni 2012 lalu dan ditargetkan selesai pada kuartal III tahun 2013.

"Saat ini sudah ada 40 persen penyewa dari luas 60.000 meter persegi," imbuhnya.

Ia menuturkan, pembangunan mixed use ini direncanakan masih akan berlanjut sampai 10 tahun ke depan. Selain pusat perbelanjaan, area perkantoran ini akan dibangun dengan target pasar perusahaan-perusahaan multinasional.

"Kita tahu perkembangan kawasan TB Simatupang dengan beragam perusahaan multinasionalnya. Seperti efek domino, nantinya akan berkembang juga di sini. Saat ini, perusahaan perbankan sudah bergabung di sini," katanya.

Ia mengakui, meski membangun area mixed use, pihaknya masih terus mengembangkan sektor residensial. Saat ini, tiga produk yang masih diunggulkan adalah Kebayoran Essence, Kebayoran Village II, dan Discovery Conserva.

"Tapi kami juga merencanakan membangun kondominium. Hal ini karena lahan semakin sempit, maka perlu dioptimalkan. Tentunya, harga jauh lebih murah ketimbang landed house," ujarnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com