Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Demo Ribuan Buruh Dikawal 7.195 Polisi

Kompas.com - 12/07/2012, 12:23 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Unjuk rasa massa buruh yang digelar di Jakarta, Kamis (12/7/2012) siang ini, akan dikawal ribuan personel gabungan. Polda Metro Jaya mengerahkan 7.195 personel untuk mengamankan aksi ribuan buruh dari kawasan Industri Jababeka, Cikarang, dan sejumlah daerah lain.

"Untuk mengamankan demo buruh, kami menurunkan 7.195 personel dari kepolisian. Nanti mereka disebar di titik yang disambangi para demonstran," ujar Kepala Biro Operasional Polda Metro Jaya Komisaris Besar Agung Budi Maryoto.

Agung mengatakan, ke-7.195 itu personel merupakan pasukan gabungan dari satuan Brimob, polda, polres, dan polsek setempat. "Mereka nanti disebar di berbagai titik lokasi demo. Polwan juga kami libatkan. Ada sekitar 47 polwan yang akan disiagakan di Monas," papar Agung.

Sebanyak 500 personel TNI turut diturunkan untuk mengamankan obyek-obyek vital yang ada, seperti Istana Negara.

Aksi buruh untuk menolak outsourcing, menuntut kehidupan layak, dan menolak politik upah murah. Mereka akan bergerak ke Istana Merdeka dan sejumlah kantor kementerian untuk menyampaikan tututannya. (Theresia Felisiani)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com