Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kemacetan di Tol Jatibening Belum Terurai

Kompas.com - 27/07/2012, 08:31 WIB
Ambrosius Harto Manumoyoso

Penulis

BEKASI, KOMPAS.com — Arus lalu lintas di Tol Jakarta-Cikampek masih belum lancar terkait pemblokiran serta pembakaran mobil dan ban di Jatibening. Aksi seratusan pengojek sepeda motor itu dilakukan untuk menolak rencana PT Jasa Marga menutup terminal bayangan di ruas Tol Jatibening.

Hingga pukul 08.30 WIB, lalu lintas dari Cikarang ke Jakarta dan sebaliknya masih belum lancar mengalir di Jatibening. Ekor kemacetan lalu lintas di kedua arah dari lokasi aksi diperkirakan sepanjang 10 kilometer. Puluhan petugas Polri dan Jasa Marga masih berusaha keras mempercepat kelancaran arus lalu lintas.

Sementara itu, masyarakat yang terjebak macet tidak bisa berbuat apa-apa kecuali melihat dan menunggu lalu lintas lancar. "Saya berencana ke Cikarang. Tadi saya menitipkan sepeda motor dan ternyata ada aksi. Akibatnya, saya batal ke Cikarang, sekalian memantau situasi di sini saja," kata seorang warga bernama Gunadi.

Satu mobil pikap milik Jasa Marga hangus dibakar massa yang mengamuk. Tidak ada korban jiwa dalam aksi tersebut.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com