Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kompas Karier Fair Tawarkan Perekrutan Online

Kompas.com - 13/09/2012, 11:45 WIB
Kontributor Surabaya, Achmad Faizal

Penulis

SURABAYA, KOMPAS.com - Kompas Karier Fair (KKF) Surabaya 2012 bukanlah event Job Fair biasa. Event ini menerapkan sistem perekrutan pegawai berbasis IT yang belum pernah ditemukan di event Job Fair manapun.

Para pencari kerja di KKF Surabaya 2012 melamar dengan menggunakan ID Number yang digunakan untuk mempermudah proses aplikasi.

''Job seeker cukup meng-input saja ID Number yang diberikan maka CV yang telah di register sebelumnya sudah langsung terkirim pada posisi di perusahaan yang dituju,'' kata Marketing Communication Kompas.com, Ari Sasongko, Kamis (13/9/2012).

Job Seeker bisa mendaftarkan CV nya sebelum event kemudian registrasi online sebelum event. Tujuanya untuk meminimalisasi antrean registrasi pada saat event, sehingga job seeker hanya perlu mendapatkan ID Number saja tanpa mengikuti process registrasi online.

Sementara pihak perusahaan memiliki sistem aplikasi tersendiri untuk mengakses CV pelamar pada posisi yang ditawarkan perusahaan tersebut. ''Jadi perusahaan partisipan tidak perlu membuka berkas kertas pelamar, melainkan cukup Log In pada alamat website yang diberikan, maka secara online perusahaan tersebut dapat membuka file-file CV para pelamarnya,'' tambah Ari.

Tidak hanya itu, system KKF yang ditawarkan oleh Kompaskarier juga dapat menyaring pelamar sesuai dengan kebutuhan perusahaan berdasarkan pendidikan, usia, dan pengalaman pelamar.

KKF Surabaya 2012 digelar di Gedung The Square Ballroom, ICBC Center, Jalan Basuki Rahmat 16-18 Surabaya sejak kemarin. Setelah Surabaya, KKF 2012 selanjutnya juga digelar di Semarang, Bandung, Medan, Jakarta, dan Yogyakarta.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com