Residivis Pencuri Motor Ditembak Mati

Kompas.com - 20/09/2012, 17:37 WIB
|
EditorFarid Assifa

SURABAYA, KOMPAS.com - Gembong spesialis perampas motor yang biasa beraksi di wilayah perbatasan Surabaya-Sidoarjo tewas di tangan polisi Rabu (19/9/2012) dini hari. Bagian dada Arifin alias Alvin (32) warga Jalan Nangka I Geluran, Taman Sidoarjo itu diterjang peluru panas setelah mencoba kabur dan melawan polisi dengan senjata tajam.

Keberadaan Arifin terdeteksi saat petugas Unit Bunuh Culik Subdit Resmob Dit Reskrimum Polda Jatim pimpinan Kompol Arbaradi Jumhur berpatroli di kawasan perbatasan Surabaya-Sidoarjo sebelah selatan, tepatnya di kawasan Terminal Bungurasih hingga kecamatan Waru Sidoarjo. Patroli tersebut menyusul banyaknya laporan kasus perampasan motor di daerah itu.

"Saat dihentikan, Arifin malah mencoba kabur bersama rekannya dengan berboncengan motor, saat motor terjatuh, dia justru melawan dengan senjata tajam," kata Kabid Humas Polda Jatim, Kombes Hilman Thayib, Kamis (20/9/2012).

Menurut catatan polisi, Arifin alias Alvin merupakan residivis yang pernah ditangkap oleh Polres Sidoarjo, Polwiltabes Surabaya, Polsek Taman Sidoarjo dan Polsek Gayungan Surabaya dalam perkara pencurian dengan kekerasan sepeda motor yang melanggar pasal 365 KUHP. Aksinya dilakukan antara tahun 2008-2010. Arifin juga dikenal sebagai perampok yang cukup licin dalam beraksi sehingga berkali-kali lolos dari kejaran petugas. Arifin juga tidak segan-segan melukai korbannya saat melakukan perampasan motor.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X