Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Medco Memasok Gas untuk Nunukan

Kompas.com - 10/10/2012, 20:39 WIB
Evy Rachmawati

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — PT Medco Energi Internasional Tbk melalui anak perusahaannya, PT Medco E&P Indonesia (Medco E&P) dan PT Medco E&P Simenggaris, beserta mitra bisnisnya akan memasok gas untuk memenuhi kebutuhan sektor kelistrikan di Kabupaten Nunukan, Kalimantan Timur.

Perusahaan itu juga akan memasok kota/kabupaten lain di Kalimantan Timur bagian utara dengan volume pasokan 5 juta kaki kubik per hari selama 11 tahun.

Hasil produksi gas itu akan lebih dulu diubah dalam bentuk gas alam terkompresi (CNG).

Menurut Presiden Direktur dan CEO MedcoEnergi Lukman Mahfoedz dalam keterangan persnya, Rabu (10/10/2012), di Jakarta, MedcoEnergi berkomitmen memasok gas untuk kebutuhan domestik, khususnya untuk memenuhi kebutuhan tenaga listrik.

"Kami gembira dengan harga gas dan kenaikan harga gas yang telah disepakati. Hal ini dibutuhkan untuk menjaga tingkat keekonomian pengembangan proyek gas," kata Lukman.

Peningkatan peran perseroan itu dalam mendukung penyediaan gas untuk kebutuhan domestik ditunjukkan dengan penandatanganan Perjanjian Jual Beli Gas (PJBG) pada acara Gas Information Exchange in the Western Pacific Area (GASEX) 2012 di Bali.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com