Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

"Job Seeker" Mulai Banjiri Kompas Karier Fair

Kompas.com - 02/11/2012, 10:14 WIB
Robertus Belarminus

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Kompas Karier Fair 2012 atau KKF 2012 yang berlangsung di Balai Kartini, Kuningan, Jakarta Selatan mulai dibanjiri para pencari kerja. Sejak pukul 07.30 WIB, dari pantauan Kompas.com sejumlah orang nampak sudah mulai berdatangan dan berada di basement Kartika Expo, di Balai Kartini.

Pameran bursa tenaga kerja terbesar di Indonesia itu berlangsung sendiri akan diselenggarakan selama dua hari berturut-turut yakni, pada Jumat (2/11/2012) dan juga Sabtu (3/11/2012) dari mulai pukul 09.00 WIB sampai 17.00 WIB.

Daru (23) seorang mahasiwa lulusan S1 jurusan Broadcast, Stikom Interstudi, Jakarta Selatan mengatakan ingin mencoba meniti kariernya di perusahaan-perusahaan media yang ada di KKF 2012 saat ini. "Saya sih belum tahu mau masuknya dimana, cuma pengennya di media-media saja gitu, kayak TV, Koran, atau enggak Online ya," kata Daru.

Daru menilai sangat baik terhadap bursa tenaga kerja yang melibatkan banyak perusahaan. Hal ini menurutnya dapat membantu para pencari kerja dan memudahkan dalam proses melamar kerja itu. "Kalau gini kan enak ya, banyak perusahaan yang bisa di taruh lamaran, lebih cepat juga. Kalau nyari sendirikan susah," ujarnya.

Sementara itu, seorang pencari kerja lain, Aldi (22) yang saat ini masih kuliah di semester empat di BSI Pondok Gede mengatakan, sengaja mencari lowongan pekerjaan karena ingin kuliah sambil bekerja. "Sebelumnya sih udah pernah kerja, tapi sekarang mau nyari lagi. Saya sih incarnya perbankan, kalau ngga ya kayak sales gitu. Pokoknya yang bisa sambil kuliah," ungkap Aldi.

Andi mengungkapkan, dirinya terbantu dengan KKF ini.  "Ya bagus sih, jadi ini kan kayak wadah buat job seeker buat nyari kerja. Kadang-kadang kita bingung kan, mau nyari kerja lamarannya dikasih dimana, kalau gini kan gampang," kata Aldi.

Sementara itu, dari pantauan KOMPAS.com, saat ini di lantai basement tempat registrasi banyak pencari kerja nampak tengah mengantre untuk registrasi. Sebagian dari mereka sudah datang sejak pagi hari dan tampak antusias.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com