Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Singapore Airlines dan Virgin Amerika Berbagi Destinasi

Kompas.com - 15/12/2012, 05:53 WIB
Haryo Damardono

Penulis

SINGAPURA, KOMPAS.com - Terhitung mulai 19 Desember 2012, pelanggan Singapore Airlines (SIA) dapat menikmati kenyamanan perjalanan ke berbagai kota tambahan di Amerika Serikat menyusul perjanjian codeshare  dengan Virgin America.Singapore Airlines akan berbagi destinasi dengan Virgin Amerika.                

Melalui perjanjian itu, SIA akan menambahkan kode 'SQ' pada penerbangan Virgin Amerika yang melayani rute Chicago, Fort Lauderdale, Las Vegas, Palm Springs, Philadelphia, Portland, San Diego, Seattle dan Washington DC. Dan, dari gerbang Pantai Barat SIA yaitu Los Angeles dan San Francisco.                

"Kami senang dapat mengumumkan kemitraan dengan Virgin Amerika,  dimana nantinya akan memperluas jaringan kami di Amerika Serikat. Amerika Serikat merupakan pasar yang sangat penting bagi Singapore Airlines dan melalui kemitraan ini dapat ditawarkan kepada pelanggan lebih banyak pilihan perjalanan ke berbagai destinasi," kata Chin Yau Seng Acting Senior Vice President Sales and Marketing Singapore Airlines, Jumat (14/12/2012) dalam surat elektroniknya.                

"Perjanjian ini memungkinkan kami untuk menawarkan jaringan perjalanan yang lebih luas kepada pelanggan, pengalaman perjalanan antar benua bersama maskapai yang telah memenangkan banyak penghargaan dan hal ini secara signifikan akan memperluas konektivitas di Amerika Utara bagi wisatawan dari Singapura," kata John MacLeod, Senior Vice President for Planning and Sales, Virgin America.

"Kemitraan kami dengan salah satu maskapai terkemuka di dunia ini merupakan buktidari kualitas produk kami, dan kami akan sangat senang menyambut wisatawan dari Singapura yang ingin melakukan perjalanan saat musim liburan ini," ditambahkan MacLeod.

Tiket penerbangan codeshare saat ini sudah dijual untuk periode perjalanan mulai dari tanggal 19 Desember 2012.Singapore Airlines saat ini mengoperasikan 45 penerbangan selama seminggu ke 5 tujuan di Amerika yaitu Houston, Los Angeles, Newark, New York dan San Francisco.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com