Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Juli, Tarif Ruas Tol Dalam Kota Naik 10 Persen

Kompas.com - 03/01/2013, 16:58 WIB
Didik Purwanto

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Jasa Marga Tbk (JSMR) berencana menaikkan kembali tarif ruas tol yang dikelolanya. Ada sembilan ruas tol yang direncanakan mengalami kenaikan tarif baru.

Direktur Utama Jasa Marga Adityawarman menjelaskan kenaikan itu disesuaikan dengan besaran inflasi selama dua tahun terakhir. Sebab, kenaikan tarif tol ini memang dilakukan setiap dua tahun, khususnya pada tahun ganjil.

"Sekitar Juli hingga September 2013, ruas tol ini akan mengalami kenaikan 10 persen," kata Adityawarman di Jakarta, Kamis (3/1/2013).

Menurut Adityawarman, sembilan ruas tol yang mengalami kenaikan tarif adalah Jakarta-Bogor Ciawi, Jakarta-Tangerang, Tol Dalam Kota Jakarta, Belawan-Medan-Tanjung Morawa, Palimanan-Kanci, Tol Semarang, Surabaya-Gempol, Purwakarta-Bandung-Cileunyi dan Jakarta Outer Ring Road (JORR). Sedangkan tol Jakarta-Cikampek dan Tol Sedyatmo tidak mengalami kenaikan.

Adityawarman menganggap bahwa kenaikan tarif tol itu untuk mengembalikan dana investasi yang dikeluarkan perusahaan, khususnya saat pembangunan awal jalan tol. Saat ini, Jasa Marga mengelola dan mengoperasikan 13 ruas jalan melalui sembilan kantor cabang dan satu anak perusahaan.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com