Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rasio Elektrifikasi Pacitan Baru 65 Persen

Kompas.com - 14/01/2013, 02:49 WIB
Evy Rachmawati

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com- Rasio elektrifikasi di Kabupaten Pacitan, Jawa Timur, baru mencapai 65 persen. Angka ini termasuk yang terendah dibandingkan daerah lain di Pulau Jawa. Pacitan adalah daerah tempat asal Presiden Susilo Bambang Yudhoyono.

Menurut Manager Senior Komunikasi Korporat PT Perusahaan Listrik Negara Bambang Dwiyanto, Minggu (13/1/2013), di Jakarta, hal ini terjadi karena kondisi geografi yang relatif sulit untuk dijangkau listrik sehingga infrastruktur belum maksimal. 

Terkait hal itu, Direktur Utama PLN Nur Pamudji mengadakan kunjungan kerja ke Pacitan untuk melihat langsung daerah tersebut akhir pekan lalu.

Dengan mengendarai motor trail Nur menelusuri dua dusun, yaitu Ledok Etan, Desa Sidomulyo, Dusun Wates dan Dusun Gondang Rejo, Desa Ketanggung.

Lokasi yang sulit yaitu bergunung-gunung ditengarai menjadi penyebab rendahnya rasio elektrifikasi di daerah ini.

"Dengan kondisi medan sulit dan jumlah penduduk terpencar, maka akan dicari solusi terbaik untuk melistriki daerah tersebut agar rasio elektrifikasi Pacitan akan lebih baik," kata Nur Pamudji.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com