Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Meski Gerimis, KKF Hari Kedua Tetap Ramai

Kompas.com - 17/01/2013, 17:06 WIB
Kontributor Bandung, Rio Kuswandi

Penulis

BANDUNG, KOMPAS.com - Meskipun gerimis, pengunjung Kompas Karier Fair (KKF) 2013 di Bandung pada hari kedua tetap ramai. Mereka rela basah-basahan untuk datang ke Gedung Landmark Braga, Jalan Braga, Bandung, Jawa Barat untuk mencari kerja di KKF 2013 di Bandung.

Pantauan di lokasi, pengunjung tampak mengisi formulir registrasi online. Ada juga sebagian dari mereka yang mengikuti psikotes dan di interview secara langsung.

Seperti yang dialami Indah Gustiar (24) alumni Universitas Padjadjaran, Bandung. Ia rela datang dengan baju sedikit basah untuk mendapatkan pekerjaan yang diinginkannya.

"Iya nih, saya ini hujan-hujanan tadi naik motor, mudah-mudahan saya cepat dapat kerja," katanya saat ditemui lokasi KKF di Bandung, Jawa Barat, Kamis (17/1/2013).

Indah mengaku mengunjungi KKF 2013 ingin bekerja di sebuah bank. Menurutnya, bekerja di bank merupakan cita-citanya sejak kecil.

"Iya, fokusnya saya cari kerja di perusahaan Bank, seperti BCA, Mandiri dan bank ternama lainnya," katanya.

Selain itu, Indah juga mengaku, memasukan lamarannya ke Kompas Gramedia sebagai posisi Accounting. "Ke Kompas juga saya masukin lamaran sebagai accounting," katanya.

Hal senada diungkapkan, Herry Wobowo mahasiswa Universitas Komputer Indonesia (Unikom) jurusan Ilmu Komunikasi Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik angkatan 2007. Ia sengaja datang ke KKF ingin bekerja di perusahaan perbankan dan perusahaan Kompas Gramedia.

"Saya ingin bekerja di bank, mungkin kalau bekerja di bank, uang atau gajinya lebih besar. Kalau enggak, mudah-mudahan saya keterima di Kompas sebagai wartawan," kata Herry.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com