Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

2.854 Penumpang Batavia "Booking" Mandala

Kompas.com - 08/02/2013, 19:19 WIB
Didik Purwanto

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Sebanyak 2.854 penumpang Batavia Air telah melakukan registrasi ulang (booking) di maskapai Mandala Airline. Langkah ini dilakukan untuk bisa terbang kembali dengan maskapai lain karena Batavia Airline telah dipailitkan.

Paul Rombeek, Presiden Direktur Mandala Airlines mengatakan, sebanyak 2.854 kursi telah di-book oleh para penumpang Batavia untuk periode terbang sampai dengan akhir April 2013.

"Kami menerima banyak pertanyaan dan permintaan terkait booking ulang dari para penumpang Batavia Air dan kami mencoba melakukan yang terbaik untuk mengakomodasi permintaan mereka. Sampai dengan hari ini, e-mail center kami telah menampung 2.249 pertanyaan dan permintaan booking ulang," kata Paul dalam siaran pers di Jakarta, Jumat (8/2/2013).

Menurut Paul, pihaknya juga mengharapkan kerja sama dari para penumpang dalam melengkapi persyaratan dokumen dan informasi yang dibutuhkan. Hal ini guna memudahkan proses booking ulang.

Di sisi lain, Mandala Airlines telah menerbangkan sebanyak 1.197 penumpang Batavia dalam periode sepekan (1-7 Februari 2013). Ini untuk mengantisipasi penumpang yang telantar setelah maskapai Batavia Air dipailitkan.

Penumpang Batavia Air masih dapat melakukan booking ulang sampai dengan 28 Februari 2013 untuk empat rute yang ditawarkan oleh Mandala Airlines (Jakarta-Singapura, Jakarta-Padang, Jakarta-Surabaya, dan Jakarta-Pekanbaru, serta sebaliknya), sesuai ketersediaan kursi.

"Calon penumpang disarankan untuk memberikan lebih dari satu pilihan tanggal keberangkatan, sebagai antisipasi jika pilihan tanggal keberangkatan yang diinginkan tidak tersedia," ujarnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com