Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

IHSG Menguat 0,9 Persen dalam Sepekan

Kompas.com - 25/02/2013, 09:25 WIB
Robertus Benny Dwi Koestanto

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Indeks Harga Saham Gabungan sepanjang pekan lalu menguat sekitar 0,9 persen. Masuknya dana investor asing menjadi pendorong penguatan IHSG itu.

Di tengah mulai kembali munculnya sentimen negatif dari Eropa serta dari Amerika terkait pemilu di Italia serta wacana kemungkinan rencana pengurangan program quantitative easing, bursa Asia dalam sepekan justru mayoritas ditutup menguat. Hanya Hangseng yang tertekan sekitar 2,8 persen oleh aksi profit taking khususnya saham-saham sektor properti pasca penguatan cukup tinggi serta terkait kemungkinan kelanjutan program pajak untuk beberapa kota lainnya.

Riset Mega Capital Indonesia menganalisa hingga saat ini indeks tampak sedang menguji resistance level pada equidistant channel yang mana diperkirakan dapat kembali berlanjut menguat menuju level 4.670. Namun jika indeks berbalik melemah kemungkinan dapat mengalami konsolidasi dan bergerak mendatar dengan support level terdekat di 4,630 hingga 4,615.

Hari ini diperkirakan indeks kembali bergerak fluktuatif, menguat terbatas. Posisi investor asing diperkirakan berada di jalur pembelian bersih seperti di perdagangan akhir pekan lalu terdorong sentimen positif dari bursa global.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com