Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ratusan Pelamar "Serbu" Kompas Gramedia

Kompas.com - 20/03/2013, 13:10 WIB
Kontributor Malang, Yatimul Ainun

Penulis

MALANG, KOMPAS.com - Ratusan pelamar menyerbu stand Kompas Gramedia di event bursa kerja Kompas Karier Fair 2013, di Gedung Samantha Krida Universitas Brawijaya Malang, Jawa Timur, Rabu (20/03/2013).

Sejak pendaftaran lowongan kerja di buka pada pukul 09.00 WIB, ratusan jobseekers sudah antri untuk mengambil tiket masuk. "Dalam waktu dua jam, sudah ada 200 pelamar kerja yang menyerahkan surat lamarannya untuk Kompas Gramedia," kata Indah Aprianti, selaku penanggung jawab dari Kompas Gramedia, kepada Kompas.com, Rabu (20/03/2013).

Dari 200 pelamar tersebut kata Indah, jumlah dari seluruh lowongan yang disediakan Kompas Gramedia. "Baik untuk perhotelan, dan toko buku serta perusahaan milik Kompas Gramedia lainnya. Satu jamnya sekitar 100 pelamar," akunya.

Mereka tak hanya melamar untuk satu lowongan dalam satu perusahaan. Tetapi satu orang memasukkan dua atau tiga lamaran. "Luar biasa pelamarnya di KKF 2013 di Malang," katanya.

Menutur Indah, di Kompas Gramedia, ada 120 lowongan kerja yang dibutuhkan. Tidak ada batas umur. "Tapi kita akan terima sesuai dengan kemampuan yang dibutuhkan. Silahkan laki atau perempuan yang ingin kerja di perusahaan milik Kompas Gramedia," katanya.

Dari ratusan pelamar yang sudah memasukkan CV softcopy, yang banyak diminati adalah lowongan di perhotelan yakni untuk Hotel Santika. "Inginnya para jobseekers kerja di daerahnya sendiri. Jarang yang ingin kerja di Jakarta," katanya.

Selain menerima lamaran kerja, stand Kompas Gramedia juga membagi-bagi hadiah. "Kita juga bagi-bagi hadiah segala produk Kompas Gramedia berupa majalah, tabloid dan produk Kompas lainnya," katanya.

Sementara itu, menurut seorang pelamar, Nur Anisa,  dirinya melamar ke Kompas Gramedia karena dikenal perusahaan besar dan profesional. "Perusahaan yang dimilik Kompas Gramedia dikelola cukup profesional. Mulai dari perhotelannya, medianya, baik Cetak, online dan TV-nya dikelola secara profesional," akunya.

Perempuan lulusan Universitas Brawijaya itu mengaku, baru pertama mencoba melamar kerja di Kompas Gramedia. "Sebelumnya nyoba daftar di perbankkan di Surabaya. Harapannya, semoga bisa diterima kerja di Kompas Gramedia," harapnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com