Kompas.com - 19/04/2013, 12:36 WIB
|
EditorRobert Adhi Ksp

JAKARTA, KOMPAS.com -  Citibank Indonesia dan Mandiri Investasi menandatangani kesepakatan kerjasama dalam menyajikan layanan Wealth Management terdepan kepada nasabah.

Melalui kesepakatan tersebut, Citibank akan menjadi agen penjual Reksa Dana saham Mandiri Investa Equity Movement (MIEM) dan Reksa Dana pasar uang Mandiri Investa Pasar Uang (MIPU) yang diterbitkan oleh Mandiri Investasi sebagai fund manager.

Khusus untuk MIEM, Citibank Indonesia juga berperan sebagai Bank Kustodian. Kerja sama tersebut ditandatangani pada 6 Februari 2013 lalu.  Demikian siaran pers dari Citibank di Jakarta, Jumat (19/4/2013).

Kurang dari dua bulan, per 28 Maret 2013, Citibank Indonesia dan Mandiri Investasi telah menjalankan 2.329 transaksi MIEM dan 218 transaksi untuk MIPU. "Dana kelolaan yang berhasil dikumpulkan adalah senilai 87.063.909 dollar AS untuk MIEM dan 14.304.827 dollar AS untuk MIPU," ungkap Heri Gunardi, Presiden Komisaris Mandiri Investasi.

"Sasaran kami adalah memberikan pilihan terbaik bagi nasabah Citigold. Tahun ini, Citibank Wealth Management menekankan pada peningkatan layanan kepada nasabah High Net Worth dengan mempertajam value proposition Citigold," tambah Tigor M. Siahaan, Citi Country Officer Indonesia disela-sela Grand Launching Kemitraan Citibank Indonesia-Mandiri Investasi yang juga menyajikan seminar bertajuk 'Economic & Politics Ahead of 2014 Election'.

Seminar tersebut mengedepankan Sofjan Wanandi, Ketua Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) periode 2008-2013 dan Prof. Firmanzah, Staf Khusus Presiden Republik Indonesia sebagai pembicara dan membahas tentang kondisi ekonomi dan politik dalam kaitan dengan investasi. Ulasan mereka diharapkan dapat membantu para nasabah dan masyarakat dalam memetakan strategi investasi mereka secara tepat pra Pemilu 2014.

Keunggulan Indonesia dalam mempertahankan stabilitas ekonomi di tengah krisis dunia merupakan hal yang membanggakan. Hal ini mampu menarik minat para investor dalam menanamkan investasi mereka di Indonesia. "Menjelang Pemilu 2014, perkembangan ekonomi termasuk dinamika investasi selalu menjadi topik yang menarik untuk dibahas," ungkap Tigor.

Terkait investasi, Citigold terus menawarkan Expertise yang dikombinasikan dengan produk-produk kelas dunia kepada nasabahnya. Citigold juga menawarkan Globality dalam membantu nasabah melakukan transfer ke rekening Citibank di 28 negara secara real time dan gratis, menarik dana di lebih dari 1 juta ATM di seluruh dunia secara gratis, dan mendapatkan diskon-diskon menarik di seluruh merchant Citibank di seluruh dunia.

Citibank juga akan mempermudah proses transaksi di seluruh cabang Citibank, dan menawarkan Transparency dalam bertransaksi, yang dilakukan untuk menjaga keamanan bertransaksi melalui SMS alert dan memberikan layanan yang fair kepada nasabah (tidak ada hidden fees).

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.