Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mengapa Harus Datang ke Kompas Karier Fair?

Kompas.com - 26/04/2013, 10:49 WIB
Didik Purwanto

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Ajang Kompas Karier Fair kembali digelar di Jakarta mulai hari ini. Ajang tahunan penyedia lowongan kerja ini akan menghadirkan ribuan lowongan kerja dari perusahaan terkemuka.

Project Manager KompasKarier.com, Marine Novita, mengatakan bahwa ajang Kompas Karier Fair memiliki sejumlah keunggulan dibandingkan ajang job fair lainnya. "Ajang Kompas Karier Fair ini didukung oleh promosi yang maksimal karena ajang ini didukung oleh grup media nomor satu di Indonesia, yaitu Kompas Gramedia," ujar Marine kepada Kompas.com di Jakarta, Jumat (26/4/2013).

Selain itu, Kompas Karier Fair ini menggunakan sistem intranet (local internet connection) yang mempermudah pencari kerja (job seeker) untuk daftar dan apply, juga memudahkan perusahaan untuk melihat dan menyortir job seeker yang apply.

Untuk mencari pekerjaan yang sesuai dengan bidang yang diinginkan, Kompas Karier Fair selalu menghadirkan pembicara ternama di bidangnya untuk berbagi ilmu dan pengalaman kerja.

Untuk memudahkan dalam pencarian daftar pekerjaan, job seeker bisa mengunjungi microsite khusus Kompas Karier Fair yang berisi informasi lengkap tentang perhelatan ini, contohnya daftar booth peserta perusahaan, daftar acara, hingga cara mendaftarkan curriculum vitae (CV).

"Tim kami juga melakukan road show campus to campus serta melakukan flyering ke terminal busway (Ragunan, Blok M, Lebak Bulus, Kota, dan Harmoni)," tambahnya.

Ajang Kompas Karier Fair ini memiliki tema "Perjalanan Karier Anda Dimulai di Sini". Tema ini sengaja dipilih karena diharapkan, melalui kegiatan ini, pencari kerja bisa datang dan mendapatkan pekerjaan di perusahaan idamannya. Menurutnya, lebih dari 200 perusahaan dengan puluhan ribu lowongan pekerjaan turut berpartisipasi dalam Kompas Karier Fair Jakarta ini.

Adapun perusahaan-perusahaan yang ikut antara lain Asia Sejahtera Perdana Pharmaceuticals, HM Sampoerna Tbk, Bank Mandiri, Bank Central Asia, Astra International-Auto 2000, APL Zuellig Pharma, Bank OCBC NISP, Blue Bird Group, Kompas.com, Kompas Gramedia, Smart Telecom, dan Nestle Indonesia.

Ada pula Orang Tua Group, Bank Bukopin, Bank Danamon, Multi Bintang Indonesia, Bloomberg, Body Shop Indonesia, Femina, Berca Hardayaperkasa, Astra International-BMW, Living Social, Fast Food Indonesia, Astra International Tbk-Honda, Yamaha Indonesia Motor Manufacturing, Express Group, Suzuki Indomobil Motor, Bank CIMB Niaga, Matahari Department Store, Electronic Solution Indonesia, dan masih banyak lainnya.

Masyarakat yang ingin mendapatkan pekerjaan terbaiknya bisa mendaftar secara online di situs http://kom.ps/kkf atau bisa juga mendaftar on-the spot dengan membawa soft copy CV ukuran maksimal 200 KB dalam flash disk. Harga tiket masuk (HTM) hari ini dan esok sebesar Rp 20.000, dan itu bisa dibeli di lokasi acara di Balai Kartini Jakarta, Jalan Gatot Subroto.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com