Kompas.com - 16/05/2013, 15:46 WIB
|
EditorRusdi Amral

JAKARTA, KOMPAS.com — Manajemen AirAsia menunjuk Mittu Chandilya sebagai Chief Executive Officer (CEO) AirAsia India (Private) Limited. Mittu akan menjalankan tugasnya mulai 1 Juni 2013. Sebelumnya, Mittu merupakan Principal dan Head of Service di Egon Zehnder wilayah Asia Pasifik.

"Saya sangat senang karena jajaran direktur AirAsia memilih Mittu Chandilya sebagai CEO. Saya yakin Mittu akan mampu memimpin AirAsia India sehingga dapat menjadi sebuah maskapai penerbangan yang patut diperhitungkan di negara tersebut," kata Chairman Emeritus dari Tata Sons Limited Ratan Tata, Kamis (16/5/2013), dalam surat elektroniknya.

CEO Grup AirAsia Tony Fernandes mengatakan, Mittu adalah seorang pemuda hebat dengan keahlian bisnis yang sangat mengagumkan. Dia memiliki ketertarikan yang tinggi akan konsep bisnis cost carrier dan pemahaman mengenai bagaimana konsep bisnis ini bisa berhasil.

"Mittu pernah bekerja di industri yang sangat kompetitif dan memiliki pengalaman di berbagai jenis sektor bisnis dengan bekerja di hampir seluruh bagian dunia. Hal tersebut membuatnya menjadi kandidat yang paling tepat. India adalah pasar yang sangat penting bagi kami, dan seorang CEO seperti Mittu tentunya akan dapat membantu kami untuk meraih pasar yang signifikan serta pertumbuhan yang cepat di India," ujar Tony.

Tumbuh besar di India, Afrika, dan Amerika Serikat, kemudian mendapatkan gelar sarjana untuk Science Degree in Business and Economics (dengan tiga jurusan yang berbeda dari Universitas Lehigh, Pennsylvania, Amerika Serikat. Mittu juga memiliki gelar Master (MBA) dari INSEAD, Perancis/Singapura; dan dari Universitas Tsinghua, Beijing, China).  

"Saya berasal dari Chennai, India. Oleh karena itu, saya sangat senang dapat kembali ke negara saya dan mengubah industri perjalanan di sini. Saya menantikan menjadi bagian dari keluarga AirAsia yang dinamis, dan yang lebih penting lagi adalah memberi makna baru untuk kata terbang kepada para pengguna jasa transportasi udara di India," ujar Mittu.

 

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X