Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Keluarga Korban "Freeport" Berharap Dapat Santunan

Kompas.com - 21/05/2013, 21:39 WIB
Kontributor Tana Luwu, Husain

Penulis

TORAJA, KOMPAS.com — Jenazah salah satu korban longsornya terowongan tambang PT Freeport tiba di kampung halamannya di Kabupaten Toraja Utara, Sulawesi Selatan, Selasa (21/5/2013).

Suasana duka menyelimuti keluarga Aris Tikupasang Ratu di Dusun Pemanikan, Desa Makuanpare, Kecamatan Rante Bua, Kabupaten Toraja Utara. Aris adalah salah satu korban insiden runtuhnya terowongan PT Freeport yang menelan puluhan korban jiwa yang mana tujuh di antaranya warga asal Tana Toraja.

Menurut keluarga, korban dikenal sebagai sosok baik dan mudah bergaul. Dia juga selama ini jadi tulang punggung keluarga di kampung halaman. Anak dari pasangan Yunus Ratu dan Rura Matutu meninggalkan sembilan orang saudaranya.

Keluarga korban berharap mendapat santunan dari perusahaan tempat korban bekerja guna melanjutkan kelangsungan hidup keluarga yang ditinggal.

"Selama ini kami mendapat kirimian uang gaji setiap bulannya. Kami berharap perusahaan memberikan santunan," ungkap Debora, kakak korban. Debora menambahkan, selama ini adiknya itu jadi tumpuan hidup keluarga.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com