Kompas.com - 21/05/2013, 21:39 WIB
|
EditorFarid Assifa

TORAJA, KOMPAS.com — Jenazah salah satu korban longsornya terowongan tambang PT Freeport tiba di kampung halamannya di Kabupaten Toraja Utara, Sulawesi Selatan, Selasa (21/5/2013).

Suasana duka menyelimuti keluarga Aris Tikupasang Ratu di Dusun Pemanikan, Desa Makuanpare, Kecamatan Rante Bua, Kabupaten Toraja Utara. Aris adalah salah satu korban insiden runtuhnya terowongan PT Freeport yang menelan puluhan korban jiwa yang mana tujuh di antaranya warga asal Tana Toraja.

Menurut keluarga, korban dikenal sebagai sosok baik dan mudah bergaul. Dia juga selama ini jadi tulang punggung keluarga di kampung halaman. Anak dari pasangan Yunus Ratu dan Rura Matutu meninggalkan sembilan orang saudaranya.

Keluarga korban berharap mendapat santunan dari perusahaan tempat korban bekerja guna melanjutkan kelangsungan hidup keluarga yang ditinggal.

"Selama ini kami mendapat kirimian uang gaji setiap bulannya. Kami berharap perusahaan memberikan santunan," ungkap Debora, kakak korban. Debora menambahkan, selama ini adiknya itu jadi tumpuan hidup keluarga.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.