Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Eks Pegawai Pajak Berekening Gendut "Nyalon" DPR RI

Kompas.com - 22/05/2013, 15:57 WIB
Kontributor Bandung, Putra Prima Perdana

Penulis

BANDUNG, KOMPAS.com — Mantan pegawai Direktorat Jenderal Pajak yang pernah tersandung masalah rekening gendut pada 2012,  Ajib Hamdani, mencalonkan diri menjadi anggota DPR RI pada Pemilihan Umum Legislatif 2014. Ajib maju melalui Partai Gerindra. 

"Sepengetahuan saya, beliau (Ajib) benar masuk daftar calon DPR RI. Dalam agenda di web KPU nama beliau ada sebagai calon nomor satu," kata Sunatra, Ketua DPD Partai Gerindra Jawa Barat, saat dihubungi Kompas.com, Rabu (22/5/2013).

Sunatra menambahkan, Ajib berada di daerah pemilihan (Dapil) 11 Jawa Barat "Beliau adalah calon di Jabar 11. Kalau tidak ada perubahan karena yang menentukan adalah DPP," bebernya.

Disinggung soal kasus rekening gendut yang tengah dihadapi Ajib, Sunatra mengaku tidak tahu-menahu."Saya kurang begitu tahu masalahnya. Soalnya, kalau pencalonan DPR RI itu kewenangannya di DPP (Dewan Pimpinan Pusat). Minta klarifikasinya ke DPP saja," imbuhnya.

Seperti diketahui, Ajib diketahui memiliki catatan kekayaan dengan jumlah fantastis, yakni Rp 17 miliar, sementara dia merupakan pegawai Ditjen Pajak dengan golongan III-A. Kasus dugaan penyalahgunaan wewenang oleh pegawai Ditjen Pajak ini pernah ditangani polisi, tetapi kelanjutannya tidak jelas hingga kini.

Ajib pernah membeberkan ihwal kekayaannya itu melalui sebuah blog, http://ajib.diamondgroup.co.id/.

Berita-berita terkait bisa diikuti dalam topik pilihan: SKANDAL PEGAWAI PAJAK

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com