Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dirut Garuda Jadi Kepala BKPM?

Kompas.com - 24/05/2013, 13:34 WIB
Didik Purwanto

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Saat ini, posisi Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) masih dirangkap Chatib Basri. Beberapa nama sudah mengemuka masuk kandidat menjadi kepala BKPM. Siapa saja bocorannya?

Menteri Perindustrian MS Hidayat mengatakan, saat ini, nama-nama calon kepala BKPM sudah ada di tangan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono. Namun, sampai saat ini, Presiden belum mengumumkan kandidat yang kuat.

"Saat ini, nama-nama sudah ada di tangan Presiden. Ada sekitar 5-6 nama yang sudah masuk ke Presiden," kata Hidayat saat ditemui di kantor Mahkamah Agung (MA) di Jakarta, Jumat (24/5/2013).

Hidayat menambahkan, dari sekitar enam calon tersebut, ada beberapa di dalamnya berasal dari kalangan pengusaha, ekonom, menteri, hingga chief executive officer (CEO) perusahaan BUMN. "Salah satunya Emirsyah Satar (Direktur Utama Garuda Indonesia) dan Mahendra Siregar (Wakil Menteri Keuangan) juga masuk calon," tambahnya.

Saat ini, beberapa calon kepala BKPM yang beredar di pasar antara lain Wakil Ketua Umum Kadin Indonesia Bidang Investasi, Perhubungan, Informatika, dan Telekomunikasi Chris Kanter, Wakil Menteri Keuangan Mahendra Siregar, dan Ketua Bidang Pengupahan Apindo, Haryadi Sukamdani.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com