Bakrie Akan Luncurkan TV Berbayar, VIVA Sky

Kompas.com - 05/06/2013, 15:54 WIB
|
EditorBambang Priyo Jatmiko

JAKARTA, KOMPAS.com — Perusahaan media milik Grup Bakrie, PT Visi Media Asia Tbk (VIVA), akan meluncurkan televisi berbayar yang bernama VIVA Sky pada akhir tahun ini.

Direktur Utama VIVA Erick Tohir menjelaskan, kekuatan dari VIVA Sky ini adalah pada tayangan Piala Dunia 2014, dan diharapkan mampu meraup 300.000 pelanggan pada semester I-2014. Jumlah tersebut akan naik menjadi 1 juta pelanggan jika VIVA Sky mampu mengakuisisi pelanggan dari televisi berbayar lain dan menayangkan acara yang tidak disiarkan oleh televisi lain.

Selain konten berupa Piala Dunia yang menjadi tayangan unggulan, VIVA Sky akan menggaet perusahaan global untuk mengisi tayangannya. "Kalau soal membuka partner global ada News Corp, yang punya saham 6 persen di VIVA. Kita terbuka bekerja sama dengan mereka," katanya, Rabu (5/6/2013).

Untuk keperluan itu, perseroan menganggarkan dana sebesar sekitar 40 juta dollar AS. Dari dana itu, sebesar 30 juta dollar AS di antaranya untuk keperluan belanja modal.

Dana tersebut diperoleh dari fasilitas pinjaman Deutsche Bank beberapa waktu lalu sebesar 80 juta dollar AS. Dana sebesar itu dinilai cukup untuk mengembangkan bisnis media Grup Bakrie.

Dalam kesempatan itu, Erick Tohir juga menjelaskan bahwa penjualan VIVA ke MNC kemungkinannya sangat kecil. Hal ini karena bisnis media yang dijalankan berkinerja baik.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X