Kompas.com - 06/06/2013, 08:48 WIB
EditorErlangga Djumena

JAKARTA, KOMPAS.com — Dirjen Bea dan Cukai Agung Kuswandono mengatakan, penghematan anggaran kapal patroli dalam APBN-P 2013 tidak akan menurunkan performa Ditjen Bea dan Cukai.

"Tidak ada penurunan efisiensi karena adanya penambahan jumlah pegawai. Proyek itu juga berjangka dua tahun untuk pengadaan 10 kapal patroli," kata Agung di Jakarta, Rabu (5/6/2013).

Ia mengatakan, proyek pengadaan 10 kapal patroli dapat dialihkan ke tahun sesudahnya. Jika memungkinkan, akan dialihkan pada 2014. Sedangkan Bea dan Cukai tahun ini akan membuka 4.500 pegawai baru. Penambahan pegawai untuk unit operasional.

Agung menekankan, Bea dan Cukai segera membangun kapabilitas untuk penguatan sumber daya manusia (SDM) di Ditjen Bea dana Cukai sehingga kemampuan untuk menyeleksi SDM akan semakin kuat.

Sebelumnya diberitakan, Melchias Markus Mekeng, anggota Komisi XI DPR dari Fraksi Golkar, mengkritik penghematan anggaran kapal patroli Ditjen Bea dan Cukai dalam APBN-P 2013.

Penghematan sebesar Rp 143,3 miliar dinilai tidak baik dalam mekanisme penghematan. (arif wicaksono)

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.