Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

BNI Sediakan Layanan e-Ticketing untuk KA Bandara Kuala Namu

Kompas.com - 21/06/2013, 15:30 WIB


JAKARTA, KOMPAS.com - PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk memperluas kerjasama dengan PT Kereta Api Indonesia (Persero) untuk e-ticketingmenggunakan kartu prabayar, pada kereta jurusan Medan - Bandara Kuala Namu, Sumatera Utara.

Penandatangan nota kesepahaman itu dilaksanakan di Stasiun Kereta Bandara Medan, Sumatera Utara, Jumat (21/6/2013) oleh Direktur Konsumer & Ritel BNI Darmadi Sutanto dengan Direktur Utama PT KAI Ignasius Jonan.

"Kerjasama antara BNI dan KAI ini akan memperkokoh kerja sama yang telah dijalin sebelumnya.," ujarnya melalui siaran pers.

Selama ini, BNI telah menjadi mitra KAI dalam memberikan pelayanan transaksi e-ticketing KA Prambanan Expres jurusan Yogyakarta-Solo.

BNI juga menerbitkan BNI prabayar yang dapat digunakan untuk membeli tiket kereta dan berbelanja di berbagai merchant berlogo BNI. Untuk itu, BNI juga gencar memasang mesin-mesin EDC di loket–loket stasiun kereta sebagai alat pembayaran untuk pembelian tiket kereta yang menggunakan kartu debit & kredit BNI.

Kerja sama BNI dengan KAI juga diperdalam dengan penerbitan kartu multi fungsi khusus bagi seluruh pegawai KAI sebanyak 27.000 kartu, plus pelayanan BNI untuk payroll gaji bagi seluruh pegawai KAI di DAOP I hingga IX (Jawa) & Drive I hingga III (Sumatera). BNI pun memberikan pick up service dan cash management bagi KAI.

BNI juga memberikan kredit sindikasi pembelian gerbong & lokomotif Jawa serta Sumatera maupun kredit bilateral untuk kebutuhan operasional bagi PT KAI, dan pemberian kredit kepada PT KAI  Commuter JABODETABEK (anak perusahaan PT KAI) untuk pembelian Kereta KRL Commuter JABODETABEK.

“Saat ini BNI sedang memproses pemberian kredit Sindikasi untuk proyek Kereta Api Bandara Soekarno Hatta kepada PT KAI & PT RAILINK (anak perusahaan PT KAI) untuk pembelian Kereta Bandara Soetta,” ujar Darmadi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com