BNI Sediakan Layanan e-Ticketing untuk KA Bandara Kuala Namu

Kompas.com - 21/06/2013, 15:30 WIB
BNI KOMPAS/PRIYOMBODOBNI
EditorBambang Priyo Jatmiko


JAKARTA, KOMPAS.com - PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk memperluas kerjasama dengan PT Kereta Api Indonesia (Persero) untuk e-ticketingmenggunakan kartu prabayar, pada kereta jurusan Medan - Bandara Kuala Namu, Sumatera Utara.

Penandatangan nota kesepahaman itu dilaksanakan di Stasiun Kereta Bandara Medan, Sumatera Utara, Jumat (21/6/2013) oleh Direktur Konsumer & Ritel BNI Darmadi Sutanto dengan Direktur Utama PT KAI Ignasius Jonan.

"Kerjasama antara BNI dan KAI ini akan memperkokoh kerja sama yang telah dijalin sebelumnya.," ujarnya melalui siaran pers.

Selama ini, BNI telah menjadi mitra KAI dalam memberikan pelayanan transaksi e-ticketing KA Prambanan Expres jurusan Yogyakarta-Solo.

BNI juga menerbitkan BNI prabayar yang dapat digunakan untuk membeli tiket kereta dan berbelanja di berbagai merchant berlogo BNI. Untuk itu, BNI juga gencar memasang mesin-mesin EDC di loket–loket stasiun kereta sebagai alat pembayaran untuk pembelian tiket kereta yang menggunakan kartu debit & kredit BNI.

Kerja sama BNI dengan KAI juga diperdalam dengan penerbitan kartu multi fungsi khusus bagi seluruh pegawai KAI sebanyak 27.000 kartu, plus pelayanan BNI untuk payroll gaji bagi seluruh pegawai KAI di DAOP I hingga IX (Jawa) & Drive I hingga III (Sumatera). BNI pun memberikan pick up service dan cash management bagi KAI.

BNI juga memberikan kredit sindikasi pembelian gerbong & lokomotif Jawa serta Sumatera maupun kredit bilateral untuk kebutuhan operasional bagi PT KAI, dan pemberian kredit kepada PT KAI  Commuter JABODETABEK (anak perusahaan PT KAI) untuk pembelian Kereta KRL Commuter JABODETABEK.

“Saat ini BNI sedang memproses pemberian kredit Sindikasi untuk proyek Kereta Api Bandara Soekarno Hatta kepada PT KAI & PT RAILINK (anak perusahaan PT KAI) untuk pembelian Kereta Bandara Soetta,” ujar Darmadi.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X