Bernanke Angkat Wall Street

Kompas.com - 18/07/2013, 07:34 WIB
SHUTTERSTOCK
EditorErlangga Djumena

NEW YORK, KOMPAS.com - Saham-saham di Wall Street berakhir naik pada Rabu (17/7/2013) waktu setempat (Kamis pagi WIB), pasca pernyataan Ketua Federal Reserve Ben Bernanke soal kebijakan Fed.

Indeks Dow Jones Industrial Average bertambah 18,67 poin (0,12 persen) pada 15.470,52.

Indeks berbasis luas S&P 500 meningkat 4,65 poin (0,28 persen) menjadi 1.680,91 sedangkan indeks komposit teknologi Nasdaq naik 11,50 poin (0,32 persen) menjadi 3.610,00.

Kenaikan terjadi setelah Bernanke menegaskan, dalam kesaksiannya kepada Komite DPR AS, bahwa Fed kemungkinan akan mempertimbangkan kembali program pembelian obligasi akhir tahun ini, tetapi hanya jika ekonomi membaik.

"Saya menekankan bahwa pembelian aset kami tergantung pada ekonomi dan perkembangan keuangan, mereka tidak berarti pada arah  yang telah ditetapkan," Bernanke mengatakan kepada anggota parlemen.

Indeks-indeks utama pasar diperdagangkan di kisaran sempit selama dan setelah kesaksian, mencerminkan bahwa kesaksian Bernanke tidak menghasilkan kejutan besar, kata analis.

"Ini lebih banyak yang sama," kata Bill Lynch, direktur investasi pada Hinsdale Associates. Bernanke "cukup banyak mengulang hal yang sama seperti minggu lalu."

Saham Bank of America naik 2,8 persen setelah melaporkan kenaikan 70 persen pada laba bersih kuartal keduanya, mengalahkan perkiraan analis sebesar tujuh sen pada 32 sen per saham.
     
Yahoo! melonjak 10,3 persen meskipun laporan labanya bervariasi. Sementara laba kuartal keduanya naik 46 persen, perusahaan portal internet melihat pendapatan iklannya jatuh lima persen. Perusahaan juga menurunkan prospek pendapatan untuk kuartal ketiga dan setahun penuh.

Pembuat mainan Mattel merosot 6,8 persen setelah melaporkan bahwa keuntungan kuartalannya turun 24 persen dibandingkan dengan periode tahun lalu. Penjualan kotor di Amerika Utara jatuh dua persen.

Perusahaan utilitas California, Pacific Gas and Electric Company turun 2,7 persen setelah Komisi Utilitas Publik California mengusulkan denda 300 juta dolar AS terkait ledakan saluran pipa yang fatal pada 2010.

Komponen Dow, DuPont, melonjak 5,3 persen setelah laporan media mengatakan Nelson Peltz dari Trian Fund Management telah mengambil saham mayoritas di perusahaan kimia itu.

Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Ikut


Sumber AFP/ANTARA
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X