Gardu Rusak, PLN : Listrik di Jateng akan Kembali Menyala Malam Ini

Kompas.com - 03/09/2013, 20:42 WIB
Ilustrasi trafo PLN KOMPAS/ADHITYA RAMADHANIlustrasi trafo PLN
EditorBambang Priyo Jatmiko

JAKARTA, KOMPAS.com - Padamnya aliran listrik di sebagian besar wilayah Jawa Tengah dan Yogyakarta disebabkan karena kerusakan trafo interblast di gardu wilayah Ungaran, Semarang.

Manajer Senior Komunikasi Korporat PLN Bambang Dwiyanto mengatakan, kerusakan trafo terjadi pada pukul 16.30 sore tadi, Selasa (3/9/2013). Pihaknya hingga saat ini masih terus melakukan perbaikan.

"Ini memang pemadaman yang tidak terencana, karena ada kerusakan trafo. Sampai pukul 19.00 malam ini, kami sudah berhasil memperbaiki kerusakan itu, dan wilayah yang aliran listriknya padam, sudah mulai menyala,"ujarnya saat berbincang dengan Kompas.com.

Menurutnya, ada dua wilayah yang hingga saat ini masih padam, yaitu Tegal dan Purwokerto. Untuk itu, PLN terus melakukan perbaikan, dan diharapkan bisa rampung malam ini juga.

"Ini kan kerusakannya tidak terlalu parah, tidak sampai meledak. Sehingga kami perkirakan malam ini semuanya sudah bisa diatasi," lanjutnya.

Sebelumnya diberitakan, gangguan trafo terjadi pada pukul 16.32 WIB dan menyebabkan listrik di sebagian besar wilayah Jawa Tengah padam.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.