BTN Jalin Kerja Sama dengan Asuransi Sinar Mas

Kompas.com - 04/09/2013, 16:03 WIB
Pelayanan nasabah BTN KONTAN/ BaihakiPelayanan nasabah BTN
|
EditorBambang Priyo Jatmiko

JAKARTA, KOMPAS.com — PT Bank Tabungan Negara Tbk (BTN) melakukan penandatanganan nota kesepahaman dan perjanjian kerja sama dengan PT Asuransi Sinar Mas. Kerja sama ini berupa penjaminan kontrak garansi bank, yang lebih dimaksudkan untuk memberikan jaminan pada debitor Bank BTN.

Penandatanganan perjanjian kerja sama itu dilakukan oleh Direktur Utama Bank BTN Maryono dan Direktur Utama Asuransi Sinar Mas, Howen Widjaja. Perjanjian itu adalah landasan bagi kedua pihak dengan ruang lingkup kesepakatan bersama terkait garansi bank.

"Dalam mekanisme kerja sama tersebut, Bank BTN akan mengeluarkan garansi bank untuk debitor yang memiliki proyek yang kreditnya difasilitasi oleh Bank BTN," kata Maryono di kantornya, Rabu (4/9/2013) sore.

Maryono mengungkapkan, dengan pola penjaminan semacam ini, setidaknya proyek debitor terjamin oleh pihak asuransi. Apalagi dengan adanya kondisi makro seperti saat ini, pola semacam ini bagus sebagai pendukung proyek yang sedang dilakukan oleh pelaku bisnis, khususnya debitor Bank BTN.

Adapun yang menjadi obyek dalam penjaminan garansi bank adalah jaminan penawaran, jaminan pelaksanaan, jaminan uang muka, jaminan pemeliharaan, jaminan pembayaran, serta jaminan lainnya yang disepakati oleh penjamin dan penerima jaminan.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X