Kompas.com - 26/09/2013, 18:40 WIB
Presdir Sriwijaya Air, Chandra Lie Estu Suryowati/Kompas.comPresdir Sriwijaya Air, Chandra Lie
|
EditorBambang Priyo Jatmiko

JAKARTA, KOMPAS.com - Maskapai kelas menengah (medium service) NAM Air akan melakukan penerbangan perdana dengan rute Jakarta-Sorong. Terbang perdana ditargetkan pada 2 Oktober 2013.

"Penerbangan perdana Jakarta-Sorong-Jayapura, dan Jakarta-Kupang," kata President Direktur NAM Air, Jeferson Jauwena, di sela-sela Grand Launching NAM Air, di Jakarta Teater, Jakarta, pada Kamir (26/9/2013).

Maskapai anak usaha Sriwijaya Air tersebut juga akan melakukan penerbangan dari Surabaya ke Pangkalanbun, Kalimantan Tengah. Jeferson mengakui Jakarta dan Surabaya akan menjadi basis penerbangan timur dan barat.

Pesawat yang akan digunakan untuk penerbangan perdana adalah Boeing 737-500, dengan kapasitas 120 kursi penumpang. Jeferson optimis, load factor (tingkat keterisian) untuk penerbangan perdana mencapai 80 persen.

Sebagaimana diketahui saat ini NAM Air telah memesan 100 unit pesawat R-80 besutan PT Regio Aviasi Industri (RAI). Namun, pesawat tersebut dikabarkan baru bisa terbang pada 2018.

"Kalau 1 Oktober 2013, ijin keluar, kami sudah ada 5 pesawat (Boeing 737-500), kalau sampai 2018 tidak beroperasi (berarti) kami coba-coba," kata Presiden Direktur Sriwijaya Air, induk NAM Air, Chandra Lie.

Lalu berapakah harga tiket NAM Air untuk penerbangan perdana? Sayangnya, baik Chandra maupun Jeferson masih enggan menyebutkan.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



25th

Ada hadiah uang elektronik senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X