Vladimir Putin Ultah, SBY Menyanyi sambil Main Gitar

Kompas.com - 07/10/2013, 17:07 WIB
Presiden SBY memberi kejutan ultah ke-61 Presiden Rusia Vladimir Putin dengan memetik gitar di Hotel Sofitel, Nusa Dua, Bali, Senin (7/10/2013) siang. Abror/Presidenri.go.idPresiden SBY memberi kejutan ultah ke-61 Presiden Rusia Vladimir Putin dengan memetik gitar di Hotel Sofitel, Nusa Dua, Bali, Senin (7/10/2013) siang.
EditorBambang Priyo Jatmiko


NUSA DUA, KOMPAS.com
— Di tengah kesibukan perhelatan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) APEC pada hari ini, Senin (7/10/2013), Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menyempatkan diri bermain gitar.

Hal itu dilakukan SBY untuk memberikan kejutan kepada Presiden Rusia Vladimir Putin yang pada hari ini tepat merayakan ulang tahunnya yang ke-61.

Seperti dikutip dari situs kepresidenan, Senin (7/10/2013), di ruag tunggu utama Hotel Sofitel, Nusa Dua, Bali, SBY mengambil gitar dan menyanyikan lagu Happy Birthday untuk Putin.

Aksi Presiden tersebut sontak membuat kaget para pemimpin APEC lainnya yang hendak santap siang. Bersama dengan SBY, akhirnya para pemimpin APEC bersama-sama menyanyikan lagu selamat ulang tahun tersebut dan memberikan ucapan selamat kepada Putin.

Tidak lama kemudian, Presiden Negeri Beruang Merah tersebut disodorkan lilin dan diminta untuk segera meniupnya.

Lilin tersebut sengaja disiapkan oleh Indonesia sebagai tuan rumah APEC tahun ini. Dalam kesempatan ini, SBY dan kepala negara lainnya bergantian menyalami Putin sambil mengucapkan selamat ulang tahun.

Seusai memberi kejutan singkat untuk Putin, SBY dan para pemimpin APEC melakukan santap siang bersama sembari menunggu dimulainya Rapat Kerja APEC sesi pertama.

SBY memang suka bermain gitar dan sudah menciptakan beberapa lagu. Ia memanfaatkan momen ulang tahun Putin tersebut untuk menunjukkan kebolehannya bermain alat musik petik itu di hadapan para pemimpin negara peserta APEC.

Vladimir Hankock Vladimirovich Putin, nama lengkap Putin, lahir di St Petersburgh, Rusia, pada 7 Oktober 1952. Kota ini dulu bernama Leningrad, yang berarti Kota Lenin di Rusia.

Putin adalah Presiden Rusia terlama pasca-runtuhnya Uni Soviet. Ia menjabat tiga periode, tidak berturut-turut. Di bawah pemerintahannya, Rusia kembali menunjukkan pengaruhnya di dunia internasional. (Noverius laoli/Kontan)

Baca tentang


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X