Kompas.com - 23/10/2013, 11:18 WIB
Bank Jabar dan Banten (BJB) di Jalan Naripan, Bandung, Jawa Barat. KOMPAS.com/ Rio KuswandiBank Jabar dan Banten (BJB) di Jalan Naripan, Bandung, Jawa Barat.
|
EditorErlangga Djumena

JAKARTA, KOMPAS.com — PT Pertamina Persero bekerja sama dengan PT Bank Jabar dan Banten Tbk (BJBR) terkait bisnis korporasi dan jasa layanan perbankan. Hal ini untuk meningkatkan layanan korporasi di antara kedua perusahaan.

Direktur Utama BJB Bien Subiantoro mengatakan, kerja sama ini meliputi penggunaan dan pemasaran kartu RFID, co-branding pada produk yang dikembangkan bersama, kerja sama pembiayaan, sistem pembelian BBM via host to host, jasa layanan perbankan seperti funding, lending, pemasangan dan penyediaan sarana ATM, EDC, layanan cash management, payroll service, dan jasa layanan perbankan lainnya.

"Dengan kerja sama ini akan menguntungkan kedua belah pihak," kata Bien saat penandatanganan kerja sama di kantor Pertamina, Jakarta, Rabu (23/10/2013).

Ia menambahkan, kerja sama ini juga meliputi kewajiban seluruh kendaraan dinas BJB untuk menggunakan BBM non-subsidi yang dipasarkan Pertamina melalui tidak kurang dari 82 unit SPBU Coco yang dikelola oleh anak perusahaan, PT Pertamina Retail. Langkah ini ditempuh sebagai dukungan konkret terhadap implementasi dari Peraturan Menteri ESDM nomor 1/2013 tentang pengendalian penggunaan BBM.

"Aturan tersebut berisi larangan penggunaan BBM bersubsidi bagi kendaraan operasional atau dinas di lingkungan pemerintah, BUMN, dan BUMD," tambahnya.

Direktur Pemasaran dan Niaga Pertamina Hanung Budya mengapresiasi langkah BJB untuk bersinergi dengan Pertamina dalam penyediaan bahan bakar non-subsidi untuk kendaraan dinasnya. "Ini merupakan sinergi positif antara BUMN dan BUMD yang diharapkan dapat menular kepada instansi dan perusahaan lain," kata Hanung.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



25th

Ada hadiah uang elektronik senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X