Listrik di Bandara Soeta Padam, Layanan Penumpang Belum Terpengaruh

Kompas.com - 11/11/2013, 15:08 WIB
Ilustrasi petugas ATC www.bumn.go.idIlustrasi petugas ATC
EditorBambang Priyo Jatmiko

JAKARTA, KOMPAS.com - Pasokan listrik PLN ke Bandara Soekarno Hatta, Tangerang Banten mengalami gangguan pada siang ini. Untuk itu, PT Angkasa Pura II (AP II) selaku pengelola bandara tersebut memprioritaskan sejumlah titik krusial agar teta mendapatkan pasokan listrik.

General Manager Affairs AP II, Yudistiawan menyebutkan listrik mulai padam pada pukul 14.12. Guna mengantisipasi masalah yang besar, perseroan mengoperasikan genset cadangan untuk mengaliri listrik di wilayah Bandara Soekarno Hatta.

"Adapun yang prioritas adalah ATC (air traffic controller), pemeriksaan X-ray serta pendingin udara di terminal penumpang. Bagian-bagian itu kami prioritaskan dapat aliran listrik," jelasnya kepada Kompas.com, Senin (11/11/2013).

Adapun bagian bandara yang tidak mendapatkan pasokan listrik di antaranya adalah kawasan perkantoran. Sementara itu, untuk proses check in, ada sejumlah maskapai yang terhenti akibat padamnya aliran listrik.

"Namun untuk proses check in di konter Garuda Indonesia, kegiatan tetap berjalan, karena Garuda memiliki back up UPS untuk masing-masing komputernya," lanjut Yudis.

Hingga saat ini, pihak AP II masih mengonformasi PLN terkait dengan gangguan yang terjadi. Pengelola bandara belum bisa memastikan hidupnya kembali aliran listrik.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X